• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Pimpinan Kantor Pos Tenggarong Sukirman mengajak masyarakat, untuk berwira usaha dengan membuka Agen Pos, yang sekaligus menjadi perpanjangan tangan Kantor Pos Tenggarong dalam memberikan pelayanan Perposan kepada masyarakat Kukar dan Kubar yang masuk wilayah kerja Kantor Pos Tenggarong.

Sukirman menjelaskan, Agen Pos merupakan konsep pengembangan jaringan melalui kerja sama kemitraan antara PT Pos dengan mitra, baik perorangan maupun badan usaha, dalam rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas.

"Hingga saat ini jumlah Agen Pos wilayah Kukar dan Kubar sudah mencapai 245 agen, namun kami tetap akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menjadi Agen Pos, " ujarnya.

Dengan menjadi Agen Pos lanjutnya, masyarakat atau badan usaha dapat memberikan jenis layanan dan benefit, yakni Agen IPOS (Integrated Postal Operation System), merupakan aplikasi untuk pelayanan surat dan paket yang berbasis web dan terintegrasi, “Benefit yang di dapat berupa fee dari setiap transaksi yang dilakukan, mulai 5 sampai 20 persen dari setiap besaran uang setiap transaksinya, “ tuturnya.

Kemudian jenis agen Pospay (Pos Payment), merupakan aplikasi untuk pembayaran tagihan PDAM, PLN, angsuran kendaraan, token listrik, pulsa, tv berlangganan, pajak, setoran bank, tiket pesawat dan pembayaran jasa keuangan lainnya, .

"Kalau jenis Agen Pospay untuk fee dari setiap transaksi sebesar 900 sampai 2000 rupiah, " katanya.

Sukirman menambahkan, manfaat dari kerjasama ini adalah memberikan profitabilitas bagi agen, mengingat besarnya pangsa pasar yang dimiliki PT. Pos Indonesia dan memberikan kemudahan bagi pelanggan Kantor Pos,.

"Dengan adanya Agen Pos, layanan Kantor Pos semakin dekat dengan rumah dan lebih mudah terjangkau, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top