• Jum'at, 10 Juli 2020
logo
Pasang Iklan



Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (21/4) tadi menggelar seminar dalam rangka peringatan hari Kartini 2015 di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Seminar dengan tema “Membangun Kewirausahaan Mandiri Menuju Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan” itu menghadirkan nara sumber pengusaha perempuan kenamaan Dewi Motik Pramono. Hadir dalam acara seminar itu Bupati Rita Widyasari, Rektor Unikarta Dr Sabran yang juga selaku moderator dala acara seminar, kemudian ibu ibu perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kutai Kartanegara, KUB (Kelompok Usaha Bersama), KUBP (Kelompok Usaha Bersama Perempuan) dan sejumlah undangan lainnya.

Dewi Motik Pramono mengatakan bahwa kiat sukses dalam usaha yang mesti harus dipahami kaum perempuan ada, sebenarnya tidaklah susah, asalkan memilkki semangat dan berjuang kerasa untuk mewujudkannya."Intinya harus banyak banyak Doit yang artinya adalah Doa, Iktiar, Iman dan Takwa," kata Dewi.

Menjalankan usaha juga harus tampil beda atas barang yang dipasarkan atau dijual, karena dengan demikian maka akan menjadi daya tarik pembeli. Salah satu contohnya adalah bakso tembak, padahal kalau dipikir banyak bankso atau penjual mie yang ada di Indonesia, namun dengan trik barang beda tersebut akan memunculkan suatu daya tarik luar biasa masyarakat.

"Tidak usah perlu kawatir munculnya pesaing pesaing dalam usaha, anggap pesaing adalam kompetiter terbaik untuk tetap semangat menjalankan usaha, karena barang kita bagus atau jelek itu yang dapat menilai kita. Jadi kalau perempuan Kukar mau maju juga harus tampil beda,"ungkap Dewi Motik.

Sementara itu Bupati Rita Widyasari dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa seminar dalam rangka peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan hendaknya tidak hanya sebatas seremoni semata, namun diharapkan menjadi motivasi bagi kaum perempuan yang ikut dalam seminar tersebut untuk maju dan berkembang.

Dalam acara tersebut Dewi Motik Pramono memberikan cindera mata kepada Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, sejumlah buku buku kiat kiat sukses untuk menjadi pengusaha. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top