• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar Marsidik mengatakan, untuk pengamanan arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriyah, Dishub Kukar siapkan 127 orang personil, yang akan di sebar di beberapa Pos, baik di pelabuhan maupun terminal.


Hal ini diungkapkan Marsidik, usai menghadiri Apel HUT Bhayangkara ke 70 di Mapolres Kukar, Jum’at (1/7/2016).


Marsidik menjelaskan, setiap Pos akan diberlakukan 3 sift, yakni sift pagi, siang dan malam, termasuk pengaturan di perkotaan dan di pos pengamanan, seperti di km 54 Bukit Suharto, .


"Jadi di setiap pos kita berlakukan 3 sift pagi, siang dan malam guna menjaga keamanan dan ketertiban baik di pos pelabuhan maupun di terminal, " ungkapnya.


Sementara untuk jumlah armada darat di Kukar yang sudah lulus uji kelaikan dari Dishub Kukar, Marsidik memastikan saat ini berjumlah kurang lebih 150 kendaraan, .

"Jadi kendaraan yang laik setelah dilakukan uji kelayakan kami beri stiker khusus, jadi masyarakat yang menggunakan armada darat bisa melihat stiker ini untuk memastikan kelaikan kendaraan tersebut, " tuturnya.

Marsidik menambahkan, pengamanan angkutan lebaran tahunini digelar selama 14 hari, terhitung sejak H -7 hingga H +7 lebaran, atau sejak tanggal 29 Juni 2016 lalu hingga 14 Juli 2016 mendatang. (one)

Pasang Iklan
Top