• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2016, di halaman Mapolres Kukar, Kamis (30/6/2016) pagi.

Apel diikuti seluruh anggota Polres Kukar, TNI, Satpol PP, BPBD, Senkom dan Dishub Kukar, hadir pula dalam apel tersebut, Kajari Tenggarong Kasmin, Ketua DPRD Kukar Salehudin, Kepala Dishub Kukar Marsidik, serta seluruh perwira tinggi Polres Kukar.

Sebelum membacakan amanat Apel gelar pasukan pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah tahun 2016, oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Wakil Bupati Kukar melakukan pengecekan secara langsung kesiapan personel kepolisian sebelum diterjunkan pada pos-pos pengamanan dan pos pelayanan.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Kukar mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Mahakam 2016 ini, telah ditetapkan beberapa target yang harus di capai, diantaranya terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan perayaan Idul Fitri 1437 H.

"Selain itu terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian, dengan menggunakan beragam moda transportasi, " ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Fadilah Zulkarnaen mengatakan, mulai Kamis (30/6/2016) ini operasi tersebut dilaksanakan selama 16 hari hingga 15 Juli 2016 mendatang, sedangkan personil Polres Kukar yang di turunkan dalam operasi ini sebanyak 338 personil, yang dibantu dengan personil dari TNI, Satpol PP, BPBD, Senkom dan Dishub kukar.


"Melalui kegiatan ini saya mengharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik, dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top