• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kukar Budi Harsono menegaskan, tahun ini pihaknya tidak ada kegiatan perbaikan maupun peningkatan jalan di Kukar.

Menurutnya, kegiatan DBMSDA Kukar tahun ini dipastikan hanya pengerjaan pengaspalan lantai Jembatan Kartanegara dan pengerjaan perbaikan di Jalan Kartini Tenggarong.

"Tahun ini kita hanya melaksanakan satu kegiatan pengerjaan pengaspalan Jembatan Kartanegara dan perbaikan di Jalan Kartini, yang saat ini sudah masuk tahap lelang dan telah di anggarkan sebesar Rp 4,6 miliar melalui APBD Kukar 2016, " jelasnya.

Budi Harsono mengatakan, dengan kondisi keuangan Pemkab Kukar yang defisit, maka berimbas pada pekerjaan proyek peningkatan maupun perbaikan jalan di Kukar tahun ini tidak ada.

"Padahal sesuai RPJMD Bupati Kukar dalam Gerbang Raja jilid II dalam 5 tahun kedepan, target peningkatan dan perbaikan Jalan di Kukar mencapai 1.000 km, artinya kalau di bagi dalam lima tahun, harusnya setiap tahun minimal ada kegiatan peningkatan dan perbaikan jalan di Kukar sepanjang 200 km,namun dengan kondisi defisit maka tahun ini tidak ada proyek tersebut, " tuturnya.


Sebagai informasi, dari data DBMSDA Kukar disebutkan, bahwa jalan yang rusak di wilayah Kukar mencapai 237,91 km dari total jalan di Kukar yang mencapai 2.193 km. (one)

Pasang Iklan
Top