• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Munculnya kabar bahwa gaji 13 -14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak dibayarkan lantaran kondisi difisit anggaran, perlu adanya pelurusan, sebab hasil rapat antara Pemerintah Kutai Kartanegara dengan DPRD Kukar, Selasa (14/60 kemarin, mengisyaratkan bahwa gaji 13-14 untuk PNS pasti akan dibayarkan.

Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, SFil mengatakan PNS tetap tenang dan bekerja seperti biasa.

"DPRD memastikan bahwa gaji 13-14 untuk PNS pasti akan dibayarkan, hanya saja ada proses yang harus dilakukan. hal ini merupakan hasil penjelasan dari eksekutif, oleh karena itu kami menghimbau agar PNS tetap tenang dan bekerja seperti biasa,"ungkap Salehudin, kemarin.

Selanjutnya politisi Partai Golkar ini berharap tidak ada kegaduhan yang timbul akibat defisit anggaran yang dialami oleh daerah.

"Sekali lagi perlu kerja keras dan kerja sama tim untuk mencapai sebuah kesuksesan, oleh karena itu kita semua harus sama sama bergandengan tangan, tetap tenang dan bekerja seperti biasa. ini sikap yang perlu dilakukan." Papar Salehudin.

Adapun langkah-langkah untuk menutupi penurunan anggaran yang mencapai 1,091 T pada tahun ini, DPRD dan eksekutif telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif.

"Kita lakukan komunikasi ke pemerintah pusat dan propinsi termasuk ke pihak ketiga sedang kita upayakan agar kukar dapat suntikan dana tambahan untuk pembiayaan pembangunan. Jadi saya pribadi tetap optimis dengan situasi ini, kalau kita berusaha pasti ada jalan,"tandas Salehudin. (boy)

Pasang Iklan
Top