• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kukar Muhammad Syaifuddin memastikan, tahun ini hanya empat sekolah di Kukar yang diusulkan sebagai calon Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.


Ke empat sekolah tersebut yakni, SD Negeri 002 Tenggarong, SD Negeri 018 Tenggarong, SD Negeri 028 Tenggarong dan SMK Negeri 1 Tenggarong, Ke empat sekolah yang diusulkan ini merupakan sekolah yang telah mendapatkan Adiwiyata di tingkat provinsi Kaltim tahun lalu.


"Hingga kini kami masih menunggu hasilnya karena untuk Adiwiyata tingkat Nasional masih dalam tahap penilaian, " ujarnya.


Selain mengusulkan calon sekolahAadiwiyata tingkat Nasional dikatakan Muhammad Syaifuddin, tahun ini Pemkab Kukar juga mengusulkan kembali enam sekolah calon sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Kaltim.


"Saat ini sudah ada 4 sekolah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, yakni SDIT Nurul Ilmi Tenggarong, SMP YPK Tenggarong, MTs Negeri 1 Tenggarong dan MAN Tenggarong, "tuturnya.


Untuk diketahui, program Adiwiyata adalah program yang bertujuan mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. (one)

Pasang Iklan
Top