• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelaksanaan pendataan Sensus Ekonomi 2016 resmi berakhir Selasa (31/5/2016), namun di Kukar ternyata data yang masuk di Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar belum mencapai 100 persen.


Menurut Kepala BPS Kukar Akhmad Junaidi, hal ini dikarenakan ada beberapa hambatan pendataan yang dialami petugas dilapangan saat melakukan pendataan sehingga belum bisa rampung 100 persen,


seperti saat di data konsumen atau masyarakat sedang tidak di tempat, atau pihak perusahaan yang belum menyampaikan informasi karena menunggu arahan dari kantor pusat.


"Banyak perusahaan di Kukar masih harus melapor ke pimpinan di kantor pusat di Balikpapan atau di Jakarta terkait data lengkap perusahaan," ujarnya.


Oleh sebab itu lanjut Akhmad Junaidi, sesuai arahan dari BPS pusat pihaknya akan melanjutkan pendataan Sensus Ekonomi 2016 hingga tanggal 15 Juni mendatang, khusus bagi perusahaan maupun warga yang tertinggal belum di data.


"Kita lanjutkan hingga tanggal 15 Juni 2016 untuk menyisir yang tertinggal-tertinggal, karena masih ada perusahaan yang masih menunggu arahan dari kantor pusat maupun warga yang belum terdata, " tuturnya. (one)

Pasang Iklan
Top