• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Unikarta (Universitas Kutai Kartanegara) bekerjasama dengan Pemerintah Derah Kukar, Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar dan Polda Katim mengadakan kegiatan Police Goes To Campus yang bertemakan Mahasiswa Bicara, Kamis (26/05).

Acara diawali dengan penyampaiyan safety riding oleh Amri Muharram dari PT. Bima Nusantara, Pengenalan mengenai pentingnya menjaga ketertiban berlalulitas serta mematuhi peraturan yang ada berkaitan dengan tingginya tingkat lakalantas di Kaltim.

Dalam kesempatanyan Dir Lantas Polda Kaltim Kombes Pol Arif P.S menyampaikan bahwa dalam rangka program keselamatan berlalulintas kegiatan seperti ini sangat penting agar mahasiswa mengikuti partisipasi aktif dalam keselamatan lalulintas.

"Karena dalam data nasional didominasi oleh usia 16 – 30 tahun bahwa salah satu dalam korban itu adalah mahasiswa dan pelajar adalah generasi muda yang sangat potensial" katanya.

Sementara Pemkab Kukar yang diwakili Kadisdik Wiyono mengaku mengapresiasi dan sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, bahawa pengguna jalan mengalami kecelakaan lalulintas didominasi mahasiswa dan pelajar, memang sangat diperlukan lagkah-langkah antisipasi yang strategis untuk menekan dan mengurangi hal tersebut,.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa disiplin berlalulintas dijalan raya oleh sebab itu sesungguhnya mental atau budaya pioritas harus dibentuk sejak dini sehingga dapat mumudarkan adanya pelanggaran bakan kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya akibat minimnya pengetahuan serta disiplin lalulintas, sesunggunya kegitan seperti ini sangat kita butuhkan untuk membangun mental disiplin serta budaya berlalulintas yang baik pada generasi muda kita" ungkap Wiyono.

Hal lain disampaikan Rektor Unikarta Dr Sabran, ia mengatakan untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas, dengan adanya kegiatan ini mendorong mahasiswa lebih menjadi tauladan dalam berlalulintas kemudian mengurangi angka kecelakaan dikalangan generasi muda yang berpotensial. (kr2)

Pasang Iklan
Top