• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Menjelang pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-38 Tahun 2016 di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi calon peserta 9 Kafilah Kabupaten/ Kota se Kaltim selama dua hari Jum’at (20/5/2016) dan Sabtu (21/5/2016) di Kedaton Kutai Kartanegara.

Sekertaris LPTQ Kaltim Ahmad Ridani mengatakan, untuk pelaksanaan verifikasi data calon peserta dilakukan sesuai pedoman dan ketentuan yang berlaku. Kepada peserta di minta sebelum di verifikasi agar mempersiapkan fotocopy berkas persyaratan dan menunjukan aslinya kepada tim verifikasi.

Diharapkan juga agar tim verifikasi bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, dan silahkan mengambil sumpah jika ada yang meragukan dari peserta,

"Verifikasi hari pertama ada satu peserta dari Kubar yang di ambil sumpahnya, dan di hari kedua satu peserta dari PPU juga diambil sumpahnya karena ada yang meragukan tim verifikasi dari persyaratan yang telah ditentukan untuk ikut serta pada MTQ kali ini, " tuturnya.

Ahmad Ridani menjelaskan, maksud dilaksanakan proses pendaftaran dalam rangka memverifikasi dan mengecek keabsahan kelengkapan berkas peserta. Hal tersebut merupakan bagian awal sebelum ditetapkan peserta perwakilan Kabupaten/Kota apakah layak mengikuti atau tidak dalam MTQ tingkat provinsi Kaltim ke 38.di Tenggarong Kukar.

Untuk diketahui, hari pertama pendaftaran dan verifikasi peserta yang dilaksanakan di Kedaton untuk 5 Kafilah dari Kabupaten/Kota, yakni kafilah dari tuan rumah Kukar, Samarinda, Bontang, Balikpapan dan Kutai Barat. Dan hari kedua verifikasi ada 4 Kafilah yakni dari Kutai Timur, PPU, Paser dan Berau.

Ahmad Ridani menambahkan, tim verifikasi ini rencananya akan mengumumkan hasil verifikasi peserta MTQ Kaltim ini pada Hari Minggu (22/5/2016) besok sekitar pukul 14.00 wita di Hotel Singgasana dilanjutkan pengambilan nomor perserta. (one)

Pasang Iklan
Top