• Kamis, 02 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Meskipun SMA Negeri 1 Sebulu menjadi salah satu arena lomba MTQ yakni Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ) dan Musabaqah Makalah AL Qur'an (MMQ), namun persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sekolah ini yang di mulai Senin (4/4/2016) mendatang tetap dilakukan dengan baik.


Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sebulu Asran, saat ini persiapan UN sudah hampir rampung 100 persen, tinggal pada saat pelaksanaan UN pihaknya mengambil naskah soal yang telah disimpan di Mapolsek Sebulu.


"Pelaksanaan MTQ disekolah kami tidak mengganggu persiapan UN, meskipun beberapa ruangan dipakai untuk lomba MFQ dan MMQ, namun kami menyiapkan ruangan lain untuk pelaksanaan UN, " ujarnya.


Asran juga mengatakan, selama MTQ berlangsung di SMA 1 Sebulu, pihak sekolah tidak meliburkan siswanya, bahkan siswa kelas 1 dan 2 turun belajar seperti biasa dan setelah itu diberikan kebebasan untuk menonton lomba, .

"Kami tidak meliburkan siswa, tetap turun seperti biasa, khusus kelas 3 juga tetap belajar seperti biasa untuk persiapan terakhir jelang UN, " tuturnya.


Sebagai informasi, siswa SMA Negeri 1 Sebulu yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 106 siswa, terdiri dari 38 jurusan IPA dan 68 jurusan IPS, dan rencananya Jum'at (1/4/2016) seluruh siswa kelas 3 melaksanakan do'a bersama jelang UN. (one)

Pasang Iklan
Top