• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ramainya masyarakat yang datang ke lokasi ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 38 Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Sebulu, khususnya arena utama MTQ di lapangan kuning Desa Sebulu Ilir,


ternyata hampir semua tidak untuk menyaksikan lomba para qari dan qariah. Tapi, masyarakat lebih tertarik untuk mengunjungi stand-stand dan pasar murah di lokasi bazar UKM yang lokasinya tidak jauh dari arena utama MTQ.


Dari pantauan media ini, Selasa (29/3/2016) malam kemarin, masyarakat terlihat antusias mengunjungi berbagai stand dan pasar murah daripada menonton MTQ.


Sementara jumlah penonton MTQ sekitar empat puluhan,itupun sebagian besar dari official dan kafilah kecamatan, serta beberapa warga Sebulu.


Padahal, pelaksanaan MTQ tahun ini menurut ketua panitia MTQ Kukar ke 38 Murjani, selain mencari Qori - qori'ah terbaik untuk mewakili Kukar pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke 38 yang akan berlangsung di Tenggarong Mei 2016 mendatang, juga sebagai sarana menggerakkan masyarakat gemar mengaji dan pencinta Al Qur'an.


"Kami berharap pelaksanaan MTQ di Sebulu bisa menggerakkan masyarakat gemar mengaji, " terangnya. (one)

Pasang Iklan
Top