• Kamis, 27 Januari 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Azmidi Rabu (15/4/2015) pagi melakukan sidak ke Pasar Tangga Arung, Tenggarong.

Dipasar tersebut Rita Widyasari langsung menghampiri para pedagang yang menjual sembilan bahan pokok mulai dari pedagang beras, sayur mayur, ikan basah dan lainnya. "Saya memantau harga bahan pokok, seperti beras harganya malah mengalami penurunan," kata Rita.

Diakui Rita, bahan lainnya seperti bawang merah yang diinfor dari luar pulau Kalimantan seperti Jawa, Sulawesi termasuk harga gula mengalami kenaikan. Adapun harga ikan basah, kepiting, ayam mengalami penurunan harga. "Artinya ketahanan pangan kita di Kutai Kartanegara surplus dan stabil. Kita bisa dan mampu menjaga kestabilan harga dengan baik," ujarnya.

Sidak yang dilakukan Rita pagi itu disambut antusias para pedagang, bahkan terlihat rata-rata para pedagang menyampaikan keluh kesahnya selama berjualan di pasar tangga arung. Diantaranya yang banyak dipertanyakan para pedagang terkait daya beli masyarakat yang kurang dikarenakan ada pasar malam. "Saya bertanya kepada para pedagang, bagaimana pembelinya, rata-rata pedagang menjawab kurang,"kata Rita.

Menambahkan hal ini menjadi permasalahan, dan saya sendiri merasakan beban masyarakat semakin berat dengan kebijakan naiknya harga BBM, yang berakibat terhadap barang-barang hingga bahan pokok ikut mengalami kenaikan. Namun di Kukar sendiri kata Rita harga sembako mengalami penurunan."Rata-rata harga sembako di pasar Tangga Arung masih stabil, kalau pun ada bahan yang naik tidak terlalu tajam peningkatannya," Demikian katanya
(rid)

Pasang Iklan
Top