• Sabtu, 08 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



Polres Kutai Kartanegara Selasa (1/3) pagi kemarin menggelar Apel Operasi Simpatik 2016 di Halaman Mapolres Kukar, yang diikuti jajaran kapolisian.

Wakapolres Kukar Kompol Indratmoko saat memimpin Apel tersebut mengatakan bahwa rencana Operasi Simpatik 2016 ini adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL),.

"Guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan agar menciptakan kamseltibcar lantas,"Ujarnya

Ia juga mengatakan saat ini kawasan tertib lalu lintas masih kurang dirasakan masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal dan pada moment tahun ini akan ditingkatkan kembali.

"Dengan ini kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram."katanya.

Sasaran kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati ada beberapa hal yaitu Tertib dalam berkendara, selalu meperhatikan rambu lalu lintas dan penggal jalan, selalu menggunakan helm, menggunakan sefty belt, selalu membawa surat-surat kendaraan.

"Tujuan utama dari Operasi Simpatik ini adalah terwujudnya kamseltibcar lintas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan,"tandasnya.

Pada Operasi Simpatik 2016 ini di mulai dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2016. (kr3)

Pasang Iklan Disini
Top