• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Setelah menggelar beberapa bulan mulai dari babak penyisihan, hingga grand final Sabtu (16/01) di arena basket di spor hall, Perjiwa Tenggarong Seberang. Akhirnya diketahui juga sekolah mana yang berhasil menjadi juara di Kukar Basket ball League 2016.

Tenyata tim basket putra dari SMK Bhakti Loa Janan yang berhasil merebut juara pertama setelah mengalahkan SMC (SMANDA Basket Club) Tenggarong dengan skor 56-55.

Dalam proses penyerahan trophy juara langsung dilakukan oleh Ketua KONI Kukar Ria Handayani diwakili oleh Sekretaris KONI Kukar, H. Surya Agus didampingi Ketua Pengkabcabor Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kukar, Rahman S.Kom.

Menurut Sekretaris KONI Kukar H. Surya Agus kegiatan Kukar Basket Ball League 2016 yang difokuskan kepada kalangan pelajar, sangat diapresiasi KONI Kukar. Karena melalui kegiatan ini akan bisa dilirik berbagai atlet pelajar, yang mana nantinya bisa dibina secara maksimal melalui cabor yang berkopenten.

Khususnya sebagai ajang persiapan menyambut POPPROV (Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Kaltim) 2016 dimana Kabupaten Kutai Kartanegara ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Ini merupakan langkah yang perlu diikuti oleh cabor lainnya, dimana persiapan untuk menuju Popprov semakin pendek. Sehingga persiapan bagi atlet pelajar yang nantinya mewakili Kukar relatif singkat. Karenanya dengan terpilihnya atlet pelajar dari cabor basket untuk Kukar, akan memberikan peluang meraih prestasi terbaik ketika Poprpov bergulir," ujarnya.

Sementara Ketua Pengkabcabor Perbasi Kukar, Rahman menyatakan terimakasih atas dukungan KONI Kukar sehingga pelaksanaan Kukar Basket ball League 2016, bagi kalangan pelajar berhasil diselenggarakan. Ini merupakan yang tiap tahun digelar oleh Pengkabcabor Perbasi Kukar. Dan melalui kegiatan ini, akhirnya akan terpilih atlet basket pelajar yang nantinya mewakili Kukar di Popprov.

"Setelah ini, atlet pelajar basket Kukar baik Putra dan Putri yang telah terpilih melalui ajang Kukar Basket ball League. Segera akan mengikuti TC mandiri, karena pelaksanaan Popprov semakin dekat. Kami siap memberikan prestasi terbaik saat Poprpov berlangsung, dimana Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah penyelenggara," paparnya.

Untuk diketahui untuk tim putri dari SMK Bhakti Loa Janan berhasil meraih posisi Juara pula setelah mengalahkan tim basket putri dari SMANSA dengan skor 39-18. Untuk juara tiga putra diraih tim basket Distorsi, sedangkan juara ke tiga putri diraih SMKN 1 Tenggarong. (khan)

Pasang Iklan
Top